Wayne Rooney Tak Mau Bicara Lagi dengan Cristiano Ronaldo


ada satu momen yang membuat striker legendaris Manchester united asal inggris, Wayne Rooney, tidak mau berbicara lagi dengan Cristiano Ronaldo. Terhitung sejak 12 Agustus 2003, Cristiano Ronaldo menjadi rekan setim Wayne Rooney di Manchester United. Ronaldo datang ke Man United setelah dibeli dari Sporting CP.

Namun, hubungan antara Ronaldo dan Rooney tegang pada piala dunia 2006. Kala itu, Ronaldo membela timnas Portugal dan Rooney memperkuat timnas Inggris. Portugal dan Inggris berjumpa di fase perempat final.

Portugal berhak laju ke semifinal karena menang adu pinalty 3-1 setelah bermain seri. Kejadian panas terjadi pada menit ke-62 karena Wayne Rooney menerima kartu merah. Rooney tertangkap kamera menginjak badan bek Portugal, Ricardo Carvalho.

Momen tersebut menarik perhatian karena Ronaldo melakukan protes keras kepada wasit Horacio Elizondo agar Rooney dihukum. Rooney sempat mendorong Ronaldo sebelum diusir keluar lapangan. Sesudah itu, Ronaldo terlihat berkedip ke arah bangku cadangan seolah memberi kode bahwa misi mengeluarkan Rooney berhasil.

terkait situasi tersebut, Peter Crouch, yang juga menjadi bagian dari skuad Inggris membeberkan pandangannya. "saya berada dalam bus yang menuju perjalanan pulang seusai pertandingan." kata Peter Crouch. "kami melihat rekaman Ronaldo mengedipkan mata dan Rooney tidak suka, jelas, Rooney marah."

"Saya rasa Rooney mengirim pesan singkat kepada Ronaldo dengan berkata'Apa-apaan ini?" "awalnya, Rooney bersikap seperti 'Saya tidak akan pernah berbicara dengannya lagi."

Penyerang Derby County, Wayne Rooney."Saya ingat Gary Neville, yang juga merupakan rekan setim Ronaldo, merah." "Saya ingat, kami begitu sedih dan Wayne merasakan sakit hati." " kami memberikan perlawanan, tetapi kemudian adu pinalty."